PKU Muhamamdiyah Delanggu
News

SISWA BARU SMK MUHAMMADIYAH DELANGGU MENGGUNAKAN SERAGAM JAS

( Prospek ) Memasuki tahun ajaran baru 2014/12015 SMK Muhammadiyah Delanggu, telah menerapkan tampil beda yaitu setiap siswa baru wajib mengenakan seragam jas almamater. Demikian disampaikan oleh Kepala Sekolah, Maryoto, S.Ag.MM yang diwakili Nasrodin, S.Pd selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan saat ditemui tim reportase majalah sekolah SMK Muhammadiyah Delanggu, Prospek, di ruang kerjanya. Lebih lanjut Nasrodin, S.Pd yang baru tahun ini menjabat sebaga waka kesiswaan menggantikan Drs Mulyono, menjelaskan seragam atau uniform berupa jas almamater tersebut merupakan seragam yang bersifat eksklusif  SMK Muhammadiyah untuk tahun ini tampil beda dengan yang lain sebaga bentuk identitas sekolah.
Menurutnya,  sebagai waka kesiswaan maka ia harus membuat gebrakan baru, diantaranya adalah penggunaan seragam identitas jas almamater tersebut sebagai langkah awal untuk meningkatkan disiplin bagi setiap siswa, hal ini untuk memfolow up i program sekolah yang mulai menerapkan ketertiban dari berbagai hal, diantaranya adalah tertib masuk, tertib seragam dan tertib atribut. Untuk mensukseskan program ini  maka pihaknya sudah melakukan langkah riil  berkoordinasi dengan STP2K ( Satuan Tugas Pelaksana Pembinaan Kesiswaan ) dan BP ( Bimbingan dan Penyuluhan ). 
Lebih lanjut Nasrodin menambahkan penerapan disiplin ini sudah diawali denganmemberlakukan tertib masuk bagi para siswa, yaitu jam 06.55 WIB dengan toleransi 5 menit, selebihnya jam 07.00 WIB maka para siswa yang terlambat akan diberi sangsi edukatif. Sangsi edukatif ini sifatnya punishman yang mendidik bagi anak-anak diantaranya adalah dengan menghafal surat-surat pendek atau juz amma, doa-doa dan sebagainya. “ Dari tertib masuk ini akan kami pantau selama 1-3 bulan, apakah ada progres reportnya apa tidak, kemudian akan kita evaluasi bersama-sama “ kata Nasrodin sambil menyodorkan program kerja kesiswaan kedepannya.
Masih menurut keterangan Nasrodin, dengan penerapan disiplin ini maka diharapakan dapat melatih para siswa untuk mempunyai jiwa kepemimpinan, mandiri, tanggung jawab dan berani mengambil keputusan. Sementara itu, secara terpisah Muslim A Rahman, ST , selaku Plt Wakil Kepala bidang Al Islam dan Kemuhammadiyah, menjelaskan disamping tertib masuk, tertib seragam dan tertib atribut, pihaknya juga membuat program yang telah disondingkan dengan program kesiswaan yaitu Tadarus Pagi yang wajib diikutisetiap siswa setiap masuk sekolah dengan membaca juz amma. “ Kami mentargetkan selama 6 bulan pertama, setiap siswa hafal  juz 30 “ Kata Maman panggilan akrabnya. Menanggapi hal ini beberapa pengurus OSIS dan IPM, sangat antusias dan mendukung program-program tersebut, karena hal ini akan memberikan nilai lebih bagi para siswa di SMK Muhammadiyah Delanggu ( Tim reportase Prospek )

About khosimjo

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.