PKU Muhamamdiyah Delanggu
News

SDI PK MUHAMMADIYAH DELANGGU BORONG KEJUARAAN KABUPATEN KLATEN

(Delanggu, HIJRAH) Sekolah Dasar Islam Program Khusus ( SDIPK ) Muhammadiyah Delanggu, telah menunjukkan prestasinya yang luar biasa. Hal ini dibuktikan dengan diborongnya trophy kejuaran dalam ajang lomba science , olimpiade maupun olah raga tingkat Kecamatan dan kabupaten Klaten. Demikian menurut  keterangan KEpala sekolah, MAsturah, SE melalui humasnya Akhir Nuryono saat ditemui tim reportase Hijrah baru-baru ini disela-sela acara penyerahan piala dalam kegiatan parenting baru baru ini.

Adapun lomba MAPSI ( MAteri Pendidilan Agama Islam ) di tingkat kecamatan diantaranya adalah Juarai I Pendidikan Agama Islam putra atas nama M. Irfan Musyafa Faiq Aufa, sementara Aisyah Ilham Miftahul Jannah berhasil meraih juara I untuk kelompok putri. Sedangkan disesi lomba Khitobah dan poembuatan teks kelompok putra diraih Naufal Arkan Wahib, yang juga menyabet sebagai juara I. Untuk juara II lomba Tilawah putrid an juara II lomba Kaligrafi putri, masing-masing diraih oleh Sagita Aulia Indah Rizkinawati dan Aliya Noor Asiana. “ Sekolah kita mampu berbicara di ajang tingkat Kecamatan dan tingkat kabupatrn yang notabene kompetitornya cukup banyak, ini sebuah prestasi yang membanggakan“ Ujar Endang guru pembibing lomba Mapsi.

Dalam lomba Materi Pendidikan Agama Islam tingkat kabupaten, Naufal Arkan Wahib berhasil meraih juara II khitobah dan pembuatan teks kelompok putra, sedangkan M. Irfan MUsyafa Faiq Aufa dan Aisyah Ilham Miftahul Jannah , masing-masing mampu menjadi juara III untuk kelompok putra dan putri lomba Pendidikan Agama Islam ( PAI ).  Setelah berhasil memborong berbagai kejuaran baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten, SDI PK Muhammadiyah Delanggu kembali beribicara di ajang JSM ( Jaringan Sekolah Muhammadiyah ) tingkat kabupaten Klaten. Adalah Arjuna Ridoan putra berhasil meraih juara I alat peraga Ilmu Pengetahuan Alam ( IPA ), sementara juara I lomba pidato Bahasa Jawa, kembali diraih oleh Naufal Arkan Wahib. Tidak hanya itu para pelajar SDI PK Muhammadiyah Delanggu juga mampu meraih juara III olimpiade Bahasa Indonesia diraih oleh Helsinki Andrea Puspa, Muhammad Iqbal Kurniawan berhasil menggondol juara III olimpiade matematika, Muhammad Firja Naufal si pendekar Tapak Suci ( TS ) juga berhasil meraih juara I tapak suci tanding kelas A putra, demikian juga dengan pendekar Muhammad Abdul Raihan juga menjadi juara I Tapak Suci tanding kelas E putra, tak ketinggala pendekar putri Nuraini Rohimah mampu meraih juara I tapak suci seni tunggal putri. PEndekar putri lainnya adalah Nabila Aulia Zahra sebagai juara II Tapak Suci tanding kelas putri. Dalam lomba Tapak Suci, juga muncul nama-nama pendekar SDi PK Muhammadiyah Delanggu, yaitu Hafky Surya Pradana yang berhasil menyabet juara II Tapak Suci tanding kelas D putra, Innova Shatta Grandistanosebagai juara II tapak suci tanding kelas D putri dan Farqad Daffa Fathahilah sebagai juara harapan I Tapak Suci seni tunggal putra.

Tidak hanya mampu berbicara di ajang MApsi dan JSM saja, putra putri SDI PK Muhammadiyah Delanggu juga mampu berbicara dan berhasil mendulang medali kejuaran pada lomba Pekan Olah Raga Pelajar Daerah kabupaten Klaten, diantaranya adalah sebagai juara I Tae Kwondo under 33 Kg putra, atas nama Muhammad Abdul Raihan, Nuraini Rohimah juag berhasil meraih juara I Pencak Silat Seni tunggal putri, sementara Adityo Rayhan Yusuf Elfonda dan Farhad Daffa Fathahilah mampu mendulang medali sebagai juara III , masing-masing dalam kejuaraan Taekwondo under 40 Kg putra dan pencak silat seni tunggal putra. Tidak hanya itu SDI PK juga mampu menunjukkan prestasinya di ajang lomba renang gaya kupu-kupu 50 meter atas nama Talitha Mahsa Alodia Zuan Putwasutra sebagai juara II, sedangkan di cabang renang gaya dada 100 meter, ia berhasil meraih juara III. Dengan perolehan kejuaran tersebut maka SDIPK Muhammadiyah Delanggu mendapat gelar sebagai juara umum.( Yan/Koh ) 

About khosimjo

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.