PKU Muhamamdiyah Delanggu
AUM

RSU PKU Muhammadiyah Delanggu akuisisi RSKB IPHI Pedan


Delanggu, Hijrah- Nota kesepahaman tentang alih pengelolaan RSKB IPHI Pedan oleh RSU PKU Muhammadiyah Delanggu resmi ditandatangai oleh kedua belah pihak di gedung Grand Haji Krecek, Delanggu, Jumat (29/9). Hadir dalam penandatanganan tersebut wakil dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Delanggu, Yayasan IPHI Pedan, Yayasan IPHI PEdan Klaten, Staff RSu PKU Muhammadiyah Delanggu serta staff dan karyawan RSKB IPHI Pedan.

Drs H. Dawud selaku ketua Yayasan IPHI Pedan mengatakan bahwa kalifah A (RSKB IPHI Pedan) sangat beruntung bisa bergabung dengan kalifah B (RSU PKU Muhammadiyah Delanggu). Dawud sempat mengkhawatirkan jika RSKB Pedan tidak diambil alih oleh RSU PKU Muhammadiyah Delanggu.

"Saya sangat mengkhawatirkan jika RSKB IPHI Pedan diambil alih oleh pihak yang tidak seakidah. Saya tidak tahu apa yang terjadi jika RSKB IPHI Pedan tidak diambil alih oleh RSU PKU Muhammadiyah Delanggu " Jelas Dawud dalam sambutannya.

Sementara itu wakil dari PCM Delanggu, Ir. H Suraji, MT mengatakan bahwa alih kelola RSKB IPHI Pedan oleh RSU PKU Muhammadiyah Delanggu tidak semata-mata karena kepentingan bisnis. Sesuai dengan gerakan Muhammadiyah yang mengedepankan amar ma'ruf nahi munkar, alih kelola ini agar masyarakat tetap dapat mendapatkan layanan kesehatan dari RSKB IPHI Pedan.

"Pengambilalihan ini tidak semata-mata urusan bisnis, namun lebih pada ingin menyelamatkan aset umat dan karyawan RSKB IPHI Pedan." jelas Ir. H. Suraji

Dalam acara penandatangan tersebut disepakati bahwa RSU PKU Muhammadiyah Delanggu akan melakukan pendampingan kepada RSKB IPHI Pedan selama 3 bulan, dan setelah itu akan dikelola penuh oleh RSU PKU Muhammadiyah Delanggu.

Acara penandatangan Nota kesepahaman kedua belah pihak diakhiri dengan kunjungan staff dan karyawan RSKB IPHI Pedan ke RSU Muhammadiyah Delanggu.

Alan Setiyarto selaku perwakilan dari RSU PKU Muhammadiyah Delanggu mengatakan kunjungan ini untuk mengenalkan situasi kerja yang ada dilingkungan RSU PKU Muhammadiyah Delanggu.

"Kita berharap karyawan dari RSKB IPHI Pedan cepat dalam beradaptasi sesuai dengan kinerja dan standar yang berlaku di RSU PKU Muhammadiyah Delanggu." Jelas Alan.

Ditanya mengenai nama baru RSKB IPHI Pedan ketika resmi menjadi milik PCM Delanggu, Alan mengatakan masih dalam penggodokan.

Perlu diketahui bahwa RSU PKU Muhammadiyah Delanggu merupakan salah satu Amal Usaha Muhammadiyah milik Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Delanggu.

RSU PKU Muhammadiyah Delanggu adalah salah satu rumah sakit terbesar di  Soloraya. Rumah sakit ini berada dilokasi yang sangat strategis, berbatasan langsung dengan tiga kabupaten yakni; Klaten, Boyolali, dan Sukoharjo, serta Kota Solo *Koh

About khosimjo

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.