PKU Muhamamdiyah Delanggu
AUM

Tingkatkan mutu layanan, RSU PKU Muhammadiyah Delanggu adakan pelatihan customer service

Masyarakat yang berkunjung ke rumah sakit pasti ingin mendapatkan pelayanan yang memuaskan. Hal ini dapat ditunjukkan dari pelayanan kesehatan yang bermutu dan sesuai standar. Selain dari pelayanan kesehatan, faktor pendukung yang turut membangun kepuasan pelayanan adalah  pemberian informasi dan komunikasi dalam melayani pengunjung rumah sakit.

Untuk dapat melayani masyarakat dengan baik dibutuhkan kemampuan berkomunikasi yang baik pula. Tidak hanya petugas kesehatan saja yang diharapkan mampu untuk membangun komunikasi yang baik, petugas non kesehatan juga harus mengetahui betapa pentingnya membangun komunikasi dengan pengunjung rumah sakit. Untuk itu pada hari Rabu s/d Jumat, 8 – 10 November 2017 diadakan pelatihan Customer Service dengan tema “ Excellent Service “ bagi karyawan RSU PKU Muhammadiyah Delanggu. Pelatihan yang berlangsung di Aula RSU PKU Muhammadiyah Delanggu tersebut diikuti oleh 215 (dua ratus lima belas) karyawan dari medis, non medis dan RSKB Pedan yang terbagi dalam 3 hari. Sebagai narasumber dalam pelatihan tersebut adalah Ir. Hj. Herawati dari Citra Emas.

Materi yang diberikan dalam pendidikan dan pelatihan Customer Service adalah Personality, citra profesional, rethorika komunikasi dan cara berkomunikasi baik antar karyawan di internal rumah sakit, pasien dan keluarga pasien serta pengunjung rumah sakit. Selain pemberian materi dengan ceramah, dalam pelatihan tersebut disertai pula dengan tanya jawab, praktek dan penugasan.
Dr. M. Ma’mun Sukri, MPH Direktur RSU PKU Muhammadiyah Delanggu dalam sambutan sekaligus membuka acara menyampaikan dengan pelatihan Customer Service   bagi karyawan diharapkan dapat membentuk karyawan yang profesional, santun, ramah, peduli dan Islami, selain itu dapat membangun komunikasi yang efektif bagi setiap pengunjung RSU PKU Muhammadiyah Delanggu.

About khosimjo

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.