PKU Muhamamdiyah Delanggu
Jarik Wiru

Gali potensi bisnis, MEK PCM Delanggu gelar seminar "Cara mudah jualan lewat sosmed/ Facebook"

Seminar yang menghadirkan Suryadin Laodding dipandu oleh Muh. Arofiq
Bertempat di aula SMA Muhamamdiyah Delanggu, Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Delanggu menyelenggarakan seminar bisnis bertajuk "Cara mudah jualan lewat sosmed/ Facebook". Seminar ini berlangsung pada Ahad (21/1/2017) dengan menghadirkan praktisi sosmed dan sekaligus "Dosen Jualan" Suryadin Laodding dari Yogyakarta.

Acara ini diikuti oleh para pelaku bisnis dan anggota Jaringan Saudagar Muhammadiyah (JSM). Peserta yang hadir dalam seminar ini mencapai 150 orang. Peserta tidak hanya berasal dari Delanggu saja, tapi juga berasal dari berbagai kota diwilayah Soloraya seperti Prambanan, Boyolali, dan Sukoharjo.

Menurut ketua panitia Qomaruddin, seminar ini bertujuan untuk menggali potensi bisnis melalui sarana sosial media terutama Facebook. "Di MEK PCM Delanggu kita memiliki komunitas JSM (Jaringan Saudagar Muhammadiyah). Kita ingin para saudagar ini memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi untuk pengembangan usaha anggota JSM Delanggu." Papar Qomaruddin saat ditemui dilokasi seminar.

Mewakili PCM Delanggu, H. Affan Susanto menghadiri seminar bisnis di aula SMA Muhammadiyah Delanggu

Sementara itu ketua Majalis Ekonomi dan Kewirausahaan (MEK) PCM Delanggu, Sudjito mengungkapkan bahwa warga Muhammadiyah khususnya para pelaku bisnis JSM harus melek internet sebagai sarana mengembangkan usaha. Masih menurut Sudjito, kegiatan seminar ini juga sebagai salah satu program yang akan dikembangkan agar pelaku usaha dapat mengembangkan bisnis dengan cara yang efisien.

Kita ingin para saudagar ini memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi untuk pengembangan usaha anggota JSM Delanggu.

Dalam kesempatan tersebut, Suryadin Laodding selaku pembicara mengungkapkan bahwa saat ini media sosial memiliki peranan penting dalam pengembangan dunia usaha. "Saat ini adalah masa sosial media seperti Facebook, Youtube, Twitter, dan Istagram menjadi sarana yang murah dan mudah sebagai tempat jualan. Dengan Facebook, pelaku usaha dapat menjangkau secara luas potensi pelanggan untuk mengenal produk kita. Hanya dengan berbekal akun Facebook, orang seluruh dunia bisa mengenal produk-produk kita. Demikian juga dengan Youtube dan Instagram." Jelas Laodding. Koh

About khosimjo

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.